Dukungan Masyarakat Terhadap Kegiatan TMMD Sangat Luar Biasa

SAMPIT – Masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut sangat memberikan dukungan yang luar biasa terhadap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Masyarakat di daerah lokasi sasaran kegiatan TMMD ikut membantu dan bergotong royong dengan anggota TNI untuk menyelesaikan sasaran fisik maupun non fisik dalam kegiatan TMMD ini,” terang Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, Sabtu 10 Oktober 2020.

Disampaikannya, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi setiap bantuan yang diberikan oleh masyarakat sekecil apapun itu. “Ada yang membuatkan kopi untuk anggota yang sedang melakukan rehab jembatan, kami sangat menghargainya,” lanjut pria yang merupakan putra daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng ini.

Selain itu, dalam setiap kegiatan sasaran fisik TMMD, masyarakat setempat juga selalu ikut bergabung setiap harinya. Meski cuaca tidak bersahabat, seperti hujan dan angin kencang mereka tetap bersatu bersama TNI melanjutkan rehab jembatan.

Saat ini sejumlah sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut sudah memperlihatkan perkembangan yang pesat. Seperti rehab Musala Al Hidayah yang sudah 100 persen. Kemudian rehab jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dam Sei Babirah juga semakin signifikan. Begitu juga dengan pembangunan pos terpadu. (Rls/beritasampit.co.id).