Pembangunan Pos Terpadu Tahap Penyiapan Lantai

SAMPIT – Pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah terus dikebut oleh Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 dari Kodim 1015/Spt.

Pembangunan pos terpadu merupakan salah satu sasaran fisik dalam TMMD yang dilaksanakan mulai 22 September hingga 21 Oktober tersebut. Pembangunannya dilaksanakan oleh prajurit TNI dibantu warga setempat.

“Hari ini mulai memotong papan yang akan digunakan untuk lantai. Kami optimis pembangunan pos terpadu ini akan selesai sebelum TMMD ini ditutup pada 21 Oktober nanti,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Pos terpadu ini nantinya akan digunakan sebagai tempat bertemunya aparatur desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk bersilaturahmi dan mencari solusi terhadap permasalahan yang muncul di masyarakat.

Keberadaan pos terpadu tersebut diharapkan akan membuat segenap elemen di desa dan kecamatan itu semakin kompak. Dengan begitu, berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat bisa diselesaikan dengan baik.

“Pos terpadu ini dirasa penting untuk merajut kekompakan semua elemen masyarakat. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi desa dan masyarakat,” harap Akhmad Safari.

Sementara itu, TMMD dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu mulai 22 September hingga 21 Oktober. Sebanyak 150 personel TNI, Polri dan masyarakat bergotong-royong melaksanakan semua kegiatan dalam TMMD. (rls)