Polisi Sediakan WiFi Gratis Untuk Pelajar

IST/BERITA SAMPIT - Para Siswa Saat Belajar di Mako Brimob

PALANGKA RAYA – Satbrimob Polda Kalimantan Tengah melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali menggelar kegiatan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) di Mako Kompi 2 Yon A Por Jl Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya. Sabtu 10 Oktober 2020.

Kegiatan BRAIN ini sendiri merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dengan membantu dan mengawasi anak anak dalam proses pembelajaran Daring (online) di masa Pandemi Covid-19 dengan menyediakan Jaringan Wi-Fi gratis.

“BRAIN merupakan program yang dikeluarkan oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko yang di sampaikan secara detail pada saat Vidcon kepada seluruh jajaran Satrimob di Indonesia,” kata Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Perlu diketahui bahwa dimasa pandemi seperti saat ini kegiatan sekolah dilakukan secara online seperti Daring dan mengerjakan soal melalui Classroom, dengan seperti itu maka diperlukan adanya internet yang kuat agar mendukung sekolah online tersebut.

Bambang menambahkan, bahwa dengan adanya situasi seperti itu kita perlu memberikan bantuan atas kelancaran sekolah online berupa Wi-Fi gratis untuk para pelajar yang dimana didaerahnya tersebut masih susah sinyal ataupun mereka para pelajar yang orang tuanya kurang mampu dari segi ekonomi.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

“Selain menyediakan jaringan Wi-Fi secara gratis kepada anak anak untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin, tentunya kita pun melakukan pengawasan kepada anak-anak dan memberikan bimbingan apabila mereka mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas sekolah, dan tidak lupa tentunya pada pelaksaan BRAIN ini kami juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)