Blusukan Hingga ke Pasar, Sugianto Membuat Padagang Nangis Terharu

IST/BERITA SAMPIT - Sugianto Sabran saat menyapa masyarakat di pasar Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran – Edy Pratowo blusukan di Kabupaten Kapus. Pasangan ini menyapa dan meminta doa restu masyarakat Kabupaten Kapuas di pasar, Minggu 11 Oktober 2020.

Dalam blusukan itu, Sugianto – Edy didampingi Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Ketua Tim Pemenangan Kalteng Arton Dohong, para Ketua Partai Politik Pengusung Kabupaten Kapuas dan para relawan nampak hadir.

Sugianto memborong semua barang jualan dari pedagang yang bertemu dirinya. Hal ini pun sempat membuat pedagang dan pengunjung pasar bersorak gembira dan menyakini pasangan ini kembali melanjutkan memimpin Kalteng menuju Kalteng Berkah.

Dagangan yang dibeli itu kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat sekitar. Salah satu warga, Ibu Inah yang keseharianya menjual minyak wangi keliling, menangis terharu karena barang dagangannya diborong oleh Sugianto.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan: Pacu Peningkatan Kompetensi ASN

“Di masa pandemi ini, jarang sekali ada pembeli minyak wangi, pendapatan sangat minim. Namun hari ini, berkah turun, Alhamdulillah barang jualan saya dibeli semua oleh pak Sugianto. Kami doakan beliau sukses memimpin Kalteng dan Berkah,” ucap perempuan 70 tahun ini sambil meneteskan air mata.

Sugianto menyampaikan, tujuannya blusukan ke pasar adalah utamanya untuk bersilaturahmi dan menyapa masyarakat Kapuas termasuk melihat langsung pergerakan ekonomi masyarakat di pasar besar sembari mendengarkan keluhan dan aspirasi.

“Pada kemenangan saya dalam Pilkada lalu hingga terpilih sebagai Gubernur periode 2016-2021, 61 persen suara saya berasal dari Kabupaten Kapuas. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan sangat rindu masyarakat Kapuas,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemkab Maksimalkan Sektor Pertanian dan Perkebunan

Ucapan terima kasih Sugianto, dengan memberikan melalui pembangunan untuk Kabupaten Kapuas selama ini. Salah satunya pembangunan Jalan Ruas dari Bundaran Besar Kapuas hingga ke Lamunti. Serta terus meningkatkan membantu masyarakat Kapuas yang sudah dilaksanakan dan akan terus dilakukan kedepanya.

Sementara itu, Sugianto juga prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas yang tinggi dan tingkat kematiannya juga tinggi.

“Saat bertemu masyarakat, saya juga mengimbau untuk mentaati protokol Covid-19, dan kami juga membagi masker gratis agar dapat menekan angka penyebaran Covid di Kapuas. Untuk Kalteng sendiri, kami menyiapkan 2 juta masker gratis untuk dibagikan gratis ke masyarakat. Hari ini rindu saya akan masyarakat Kapuas sudah terobati. Mohon doanya seluruh masyarakat Kalteng, terutama masyarakat Kapuas,” ucap Sugianto.

(Hardi/beritasampit.co.id).