Brimob Kalteng Rutin Patroli Amankan Pelaksanaan Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Personel Brimob Polda Kalteng saat melakukan patroli.

PALANGKA RAYA – Gabungan personel Satbrimob bersama Ditlantas Polda Kalteng yang terlibat dalam Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020 kembali laksanakan patroli skala besar diseputaran Kota Palangka Raya, Minggu 11 Oktober 2020.

Kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan usai apel pagi di Bundaran Besar, tujuan dilaksanakannya patroli skala besar ini tidak lain ialah untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas selama Pilkada tahun 2020.

“Kepada seluruh personel agar selalu memonitor atau memantau keadaan sekitar terutama personel yang laksanakan piket jaga di Bundaran Besar, Kantor KPU Provinsi dan Kantor Bawaslu Provinsi,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Kampanye Paslon Pilkda, Polisi : Ingat Patuhi Protokol Kesehatan

Bambang juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif, dan apabila melihat atau mendengar ada kejadian yang patut dicurigai segera hubungi pihak kepolisian.

Selain itu di tempat berbeda Satbrimob Polda Kalteng kembali semprot disinfektan dibeberapa objek vital yaitu RS Doris Sylvanus dan RS Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Minggu 11 Oktober 2020.

Penyemprotan dilakukan oleh regu 2 unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng dipimpin oleh Danru 2 Bripka Samuel Saba’at yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Perindo Berikan Pengobatan Gratis, Berikut Komentar Anggota DPRD Kotim

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan selain penyemprotan, pihaknya juga berikan sosialisasi kepada masyarakat kota Palangka Raya untuk selalu patuhi imbauan pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan.

“Kami juga laksanakan Operasi Yustisi Covid-19 penertiban penggunaan masker kepada masyarakat, sebab untuk wilayah kota palangka raya sendiri masih banyak masyarakat yang abai mengenai penggunaan masker,” ungkap Bambang.

Diharapkan, dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Satbrimob dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dipedomani dan dilaksanakan oleh masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).