Keselamatan Warga Jadi Prioritas Satgas TMMD

SAMPIT – Agar aktivitas warga tetap berjalan lancar selama kegiatan rehab jembatan yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD ke-109 berlangsung, Satgas TMMD bersama warga telah mempersiapkan jembatan darurat.

Hanya saja, karena tingginya aktivitas warga yang melintas di jembatan darurat tersebut, sehingga banyak lantai jembatan yang terlepas, seperti yang terlihat di jembatan darurat Handil Gayam. Hal tersebut apabila dibiarkan dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan warga yang melintas di atasnya.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Sehingga, pada Sabtu 10 Oktober 2020 Satgas TMMD bersama masyarakat memperbaiki jembatan darurat Handil Gayam dengan memasang kembali papan atau lantai jembatan yang terlepas.

“Keselamatan warga selalu menjadi prioritas kami, sehingga ketika kondisi jembatan darurat ini membahayakan maka harus secepatnya diperbaiki,” tegas Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, Sabtu 10 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

Saat ini sejumlah sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut sudah memperlihatkan perkembangan yang pesat. Seperti rehab Mushola Al Hidayah yang sudah 100 persen. Kemudian rehab jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dan Sei Babirah juga semakin signifikan. Begitu juga dengan pembangunan pos terpadu yang terus digenjot penyelesaiannya. (Rls/beritasampit.co.id).