Makin Seru! Warga Antusias Ikuti Turnamen Bola Voli TMMD ke-109

SAMPIT – Pertandingan olahraga bola voli yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng semakin seru. Seperti yang terlihat ketika tim Deaa Bapinang Hilir melawan Desa Bamadu, Sabtu 10 Oktober 2020.

Puluhan warga pendukung kedua tim sangat antusias memberikan dukungan. Mereka bersorak saat tim kesayangan mereka mendulang poin. Nagi warga Kecamatan Pulau Hanaut, turnamen olahraga semacam ini sangat jarang terjadi. Kecuali jika ada momentum tertentu saja, seperti saat peringatan HUT Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:   Ketangkasan Anggota TNI Dalam Membangun Jembatan dan Musala Diapresiasi Masyarakat

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari SH menyampaikan, pertandingan bola voli yang mereka laksanakan merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109. Sebelumnya juga sudah dilaksanakan pertandingan catur.

“Dalam turnamen olahraga bola voli ini kami juga meminta kepada masyarakat yang menyaksikan pertandingan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih pandemi covid-19,” jelasnya.

Pertandingan bola voli tersebut diikuti oleh 11 klub dari 4 desa di Kecamatan Pulau Hanaut. Yaitu Desa Bapinang Hilir, Desa Babirah, Desa Handil Mawar dan Desa Bamadu.

BACA JUGA:   Masyarakat Senang Sasaran Fisik TMMD Sudah Hampir Rampung

Dandim juga menjelaskan, kegiatan non fisik lainnya yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini, antara lain kegiatan penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan. Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama.

TMMD reguler ke – 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. (Rls/beritasampit.co.id).