Masyarakat Pulau Hanaut Semakin Sadar Bahaya Covid-19

SAMPIT – Pandemi Covid-19 saat ini sudah menjadi masalah global, dan penyebarannya juga sampai ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebab itulah pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut juga dilaksanakan penyuluhan tentang Covid-19 di Balai Desa Bapinang Hilir.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bakhrudin SKM MM tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang covid-19. Baik itu awal penyebarannya, kemudiam cara penularannya, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan covid-19.

BACA JUGA:   Satgas TMMD, Sempatkan Komunikasi Sosial ke Pondok Pesantren

“Penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Bakhrudin dalam rilis yang diterima, Minggu 11 Oktober 2020.

Covid-19 termasuk virus yang sangat cepat penyebarannya dan penangananannya juga dilakukan di tepat khusus. Di Kabupaten Kotawaringin Timur juga menyiapkan tempat isolasi khusus penderita covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting.

BACA JUGA:   Warga Ikut Serta Menyukseskan Pembangunan Mushola

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, penyuluhan tentang covid-19 merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. Penyuluhan tentang Covid-19 dinilai penting karena penularan Covid-19 masih terjadi di masyarakat.

“Melalui penyuluhan ini kami mengharapkan masyarakat di Pulau Hanaut juga mengerti tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (Rls/beritasampit.co.id).