Melebihi Target, Sunatan Masal Karang Taruna di Sampit Diapreasi Warga

SUNATAN ; KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid saat menyemangati peserta sunatan massal. Minggu 11 Oktober 2020.

SAMPIT – Pengurus Karang Taruna Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar karya bakti Karang Taruna dalam bentuk Sunatan Masal di TPA Al-Amin Perumahan Wengga Metropolitan 17 Jalur 10 Kelurahan Baamang Barat, Kabupaten Kotim. Minggu 11 Oktober 2020.

Kegiatan ini pun disambut antusias warga dengan melibatkan anak-anaknya untuk mengikuti sunanatan masal. Sebelum peserta memasuki lokasi kegiatan terlebih dahulu mengikuti standar protokol kesehatan dari cucian tangan, jaga jarak menggunakan masker dan pelindung diri (APD) yang telah disiapkan panitia.

Kegiatan ini pun direspon warga sekitar, selain itu antusias para perserta yang mengikuti juga tidak kalah meriah. Bukan hanya peserta yang nampak gugup tak sedikit orang tua peserta juga ikut menangis melihat anaknya khitan.

Ketua Panitia Mustafa menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Karang Taruna Ke 60. “Ini merupakan rangkain kegiatan HUT Karang Taruna ke 60, sebelumnya kami pengurus Karang Taruna Kalteng juga menggelar bakti sosial membantu korban banjir kemudian dilanjutkan Sunatan massal dan juga nantinya akan juga digelar kegiatan menaman Pohon di dua desa,” jelas pria yang sering dipanggil Topan ini. Minggu 10 Oktober 2020.

Topan juga tak mengira antusias peserta melebihi target yang direncanakan, meski begitu semua peserta sunatan masal tetap mengikuti kegiatan hingga akhir. “Sebelumnya yang kita data ada 16 Orang yang ikut dan ternyata ada penambahan hingga total akhir 20 orang,” tuturnya.

BACA JUGA:   Ketua Persit KCK XLI Kodim 1015 Sampit Beri Semangat Satgas TMMD
KAWIT/BERITA SAMPIT – Ketua Panitia Mustafa saat berdialog dengan Wakil ketua Karang Taruna Irawati.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Karang Taruna Kotim Irawati mengapresiasi program Karang Taruna Provinisi yang meringankan beban warga yang ingin mengkhitankan anak-anakya. Dirinya juga mendorong kalangan anak muda untuk bisa ikut aktif kegiatan-kegiatan positif salah satunya aktif di organisasi Karang Taruna.

“Di era globalisasi sekarang penting untuk meningkatkan kemampuan kapisitas diri hal itu bisa dilakukan dengan ikut beroganisasi, Kami juga mengucapkan terimakasih atas sambutan tuan rumah dan warga Wengga, Insa Allah akan kita elaborasikan kegiatan-kegiatan yang serupa ini di semua sektor maupun tempat,” terang adik kandung Bupati Supian Hadi ini.

SAMBUTAN ; KAWIT/BEIRTA SAMPIT – Wakil Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur, Irawati, SPd.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bisa aktif berpartisipasi dalam menyecagah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, selain itu tetap menjaga kamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah di 9 desember mendatang.

“Pilihan boleh berbeda, meski begitu kita harus sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kita, Doa kita semoga kepala daerah yang nanti terpilih dapat melanjutkan pembangunan yang ada untuk lebih baik,” imbaunya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid, pihaknya merasa senang mampu hadir di tengah masyarakat, pasalnya Karang Taruna sejatinya juga merupakan lahir dan tumbuh dari masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:   Sampaikan Aspirasi Dengan Damai, Rimbun : Mahasiswa Itu Kalangan Intelektual Yang Mengerti Situasi Daerahnya

“Kegiatan ini merupakan karya bakti Karang Taruna membantu masyarakat, hal ini senanda dengan instruksi bapak Sugianto Sabran sebagai pembina umum Karang Taruna Kalteng membantu pemerintah. Ini senada dengan tagline Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) bantu pemerintah,” ungkap Hafid.

Terpisah, Pengusuh pondok TPA Al-Amin Sugianto mengapresi Karang Taruna yang telah merespon cepat permohonan yang diajukan pihaknya untuk menggelar Sunatan Masal. Pihaknya juga berterimakasih atas partisipasi warga Wengga yang mau mengikutkan para anak-anaknya mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Provinisi, Ibu Irawati yang mau datang ke tempat kami. Karya bakti karang taruna ini insa allah akan jadi amal jariyah. Kita juga terkejut antusias para peserta sangat positif,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini melibatkan tim medis yang tergabung dalam Karang Taruna Kotawaringin Timur dan juga dihadiri Plt Camat Baamang Paliansyah, Tokoh Agama, Pemuda dan tokoh masyarakat.

Kemudian juga turut hadir para pengurus Karang Taruna Provinsi dan Kotawaringin Timur. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dengan kehadiran semua peserta.

(Kawit/beritasampit.co.id)