Perbaikan Jembatan Handil Samsu, Tahap Pemasangan Lantai dan Pagar

IST/BERITA SAMIPIT - Personel Kodim 1015/Spt memasang lantai dan pagar Jembatan Handil Samsu yang diharapkan segera selesai sehingga bisa digunakan secara maksimal oleh masyarakat.

SAMPIT – Pengerjaan sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, khususnya perbaikan jembatan, berjalan cukup signifikan.

Seperti perbaikan Jembatan Handil Samsu, saat ini sudah memasuki tahap pemasangan lantai dan pagar jembatan. Ini merupakan tahapan akhir yang diharapkan berjalan lancar.

“Setelah ini selesai nanti dilanjutkan dengan pengecatan pagar jembatan. Kami optimistis pelaksanaannya akan selesai sebelum TMMD ini ditutup tanggal 21 Oktober nanti,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu 11 Oktober 2020.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

BACA JUGA:   Pembangunan Jembatan Handil Gayam Sudah Dalam Tahap Penimbunan

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sei Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Perbaikan tiga jembatan ini diakui cukup memakan waktu karena material kayu harus didatangkan dari desa lain. Pengangkutannya cukup sulit karena harus dibawa menggunakan transportasi air, kemudian diangkut menggunakan gerobak ditarik sepeda motor menuju lokasi jembatan yang diperbaiki.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Akhmad Safari mengaku sangat bersyukur karena meski ada kendala dalam pelaksanaan, namun personelnya di lapangan bisa menyelesaikannya dengan baik dan cepat sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang juga sangat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan membawa manfaat besar bagi masyarakat,” pungkas Akhmad Safari. (Rls/beritasampit.co.id).