Pertandingan Bola Voli Perkuat Keakraban dan Kekeluargaan Masyarakat dan Satgas TMMD

IST/BERITA SAMPIT - Tim bola voli dari Desa Bapinang Hilir melawan Desa Bamadu bertanding untuk menjadi pemenang.

SAMPIT – Pertandingan bola voli membuat suasana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, semakin meriah.

Setiap sore, warga berkumpul untuk menyaksikan tim-tim bola voli kebanggaan mereka bertanding. Saling dukung masing-masing tim membuat suasana menjadi semakin meriah.

“Suasana keakraban seperti ini yang kami harapkan bisa terbangun di tengah-tengah masyarakat. Selain sebagai olahraga dan hiburan, pertandingan bola voli ini juga menjadi sarana silaturahmi dan memperkuat kebersamaan seluruh masyarakat,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu 11 Oktober 2020.

Ada empat desa yang mengirimkan tim terbaik mereka dalam event bergengsi antar desa itu dengan jumlah total 11 tim bola voli. Mereka berasal dari Desa Bamadu, Handil Mawar, Bapinang Hilir dan Babirah.

BACA JUGA:   Renovasi Jembatan Handil Samsu dalam Tahap Pemasangan Tiang

Akhmad Safari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sasaran nonfisik dalam TMMD Reguler ke-109 ini. Dia bersyukur karena kegiatan ini disambut antusias masyarakat.

Tujuan sasaran nonfisik itu dinilai tercapai. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa selama pertandingan itu berlangsung. Menjadi pemenang bukan tujuan utama 11 tim itu adu kemampuan bola voli, tetapi suasana kebersamaan lah yang ingin mereka dapatkan dalam kegiatan itu.

Gelak tawa sesekali membahana di lokasi pertandingan ketika terjadi kejadian-kejadian lucu saat pertandingan. Antar tim terkadang saling puji dan bercanda sehingga membuat suasana semakin meriah.

Sementara itu, TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober.

BACA JUGA:   Berkurang, Jumlah DPS Kotim Ditetapkan 261.403 Jiwa

Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Mereka bekerja bahu-membahu secara gotong-royong untuk menyelesaikan semua target yang telah ditetapkan.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu. (Rls/beritasampit.co.id).