Pertengahan Oktober 9 Kabupaten dan Kota di Kalsel Tidak Ditemukan Kasus Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Peta zona hijau Covid-19.

BANJARMASIN, KALSEL – Memasuki pertengahan Oktober 2020 Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) menyampaikan, bahwa 9 dari 13 kabupaten dan kota di Provinsi yang berjuluk Bumi Lambung Mangkurat ini kasus Covid-19 nol hingga Senin 11 Oktober 2020.

Dari sembilan kabupaten dan kota yang nol kasus penambahan Covid-19 diantaranya adalah Kota Banjarmasin. Kota yang memiliki julukan kota seribu sungai ini akan menargetkan pada pertengahan Oktober nanti di seluruh wilayahnya akan menjadi zona hijau.

Untuk Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tanah Laut, Kotabaru, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, dan Tabalong juga terkomfirmasi tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

Sementara empat kabupaten, masih ada penambahan 26 kasus, yaitu masing-masing, yaitu Kabupaten Banjar 10 kasus, Hulu Sungai Utara (HSU) satu orang, Tapin tiga orang, dan terakhir Banjar Baru sebanyak 12 orang.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Hulu Sungai Utara Sugeng Riyadi mengatakan, berbagai upaya penanganan Covid-19 kini difokuskan bidang tertentu yang bisa mempengaruhi jumlah kasus Covid-19.

“Ada perbedaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 yang dulu dibentuk oleh Pemerintah Pusat, Satgas Penanganan Covid-19 yang baru ini lebih fokus menangani per bidang, sehingga diharapkan lebih cepat dan tepat dalam memutus penyebaran Covid-19,” ungkap  Sugeng, Senin 11 Oktober 2020. (Mery Triyana/beritasampit.co.id).