PT PEAK Salurkan Bantuan Bibit Buah ke Warga

IST/BERITA SAMPIT - Pihak perwakilan PT PEAK General Manager (GM) Wawan Sudarwanto, melalui Humasnya Jaswandi P Tandjung saat menyerahkan bantuan ke Kepala Desa Tewang Kampung Yandi didampingi para tokoh masyarakat.

KASONGAN – PT Persada Era Agro Kencana (PEAK) Katingan kembali menyalurkan bantuan sosial berupa bibit buah. Kepedulian ini merupakan komitmen PT PEAK membina desa binaan untuk menjadi desa yang mandiri dengan memperdayakan masyarakat lokal.

Selain bantuan bibit buah, pihaknya juga memberikan bibit ikan untuk masyarakat sekitar, seperti yang diungkapkan General Manager (GM) PT PEAK Wawan Sudarwanto, melalui Humasnya Jaswandi P Tandjung, menurutnya bantuan bibit tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial atau CSR PT PEAK terhadap lingkungan sekitar.

“Kita fokus melakukan pembinaan terhadap desa sekitar perusahaan. Seperti Desa Tewang Kampung, alhamdullialh beberapa waktu yang lalu kami menyerahkan 400 Batang yang akan dinikmati sekitar 20 petani masyarakat. Ini merupakan lanjutan bantuan bibit ikan yang sebelumnya kami juga serahkan ke perwakilan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Tewang Kampung,” jelas Jaswandi dengan beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   27 Cabang Olahraga Se-Katingan Dapat Bantuan Paket APD Dari KONI Katingan
IST/BERITA SAMPIT – Proses pengakutan bibit buat yang akan diserahkan ke perwakilan Desa.

Bantuan bibit buah ini beragam jenis baik dari bibit durian musanking, rambutan, langsat, petai hingga sawo. Pria yang sering dipanggil Pak Jaz ini menjelaskan, Desa Tewang Kampung merupakan salah satu desa binaan yang memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah khususnya dengan memanfaatkan lahan-lahan yang produktif.

Jaz mengemukakan, PT PEAK selalu berusaha memberikan hasil kerja yang tidak merugikan. Baik bagi lingkungan maupun masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kerja. “Kami PT PEAK berusaha mewujudkan apa yang telah menjadi visi dan misi perusahaan dan memastikan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan akan aman bagi masyarakat maupun bagi lingkungan,” tuturnya

BACA JUGA:   IOF Kalteng Kirim Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Katingan

Kepala Desa Tewang Kampung, Yandi mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT PEAK yang telah memberikan bantuan bibit pohon buah dan bibit ikan sehingga memacu perekonomian masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kami berharap perusahaan tetap menjaga hubungan baik dan memperhatian nilai-nilai yang sudah lama yang dipegang masyarakat,” harapnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)