Ratusan Karateka Bertanding di Event Dandim Cup

KAPUAS – Ratusan karateka antusias dan semangat berkompetisi dalam Kejuraan Festival Kata Karate Dandim Cup IV 2020. Kejuaraan berlangsung hanya sehari, Minggu (11/10/2020) di GOR Kapuas, Jalan Maliku Kabupaten Kapuas.

Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos mengatakan, kejuaraan semacam ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak yang akan menjadi atlet. “Melatih disiplin dan mencegah anak dari pengaruh negatif gadget, seperti bermain game secara berlebihan dan pengaruh narkoba,” ujar Dandim.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Dengan karate, adik-adik sejak dini sudah ditanamkan kedisiplinan dan menjauhi diri dari pengaruh negatif gadget apalagi narkoba, ini sangat positif dalam mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat,” tambah Dandim.

Ajang ini merupakan tempat menempa diri dan melatih mental, serta menguji kemampuan. “Saling mengenal sesama atlet, di sinilah tempat kita menambah kawan untuk latihan, sembari untuk meningkatkan kemampuan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S. Sos dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi para juara. (rls)