TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt, Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

SAMPIT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, tidak hanya membawa kemajuan terhadap infrastruktur desa, tetapi juga membuat TNI semakin dekat dengan masyarakat.

“Kami senang karena mereka anggota TNI sudah seperti keluarga sendiri Kami bangga dengan Tim Satgas TMMD 109 Sintang, kami merasa terharu,” kata Bapak Poniman, salah satu tokoh masyarakat setempat, Minggu 11 Oktober 2020.

TMMD reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang. Selama kegiatan berlangsung dalam satu bulan prajurit TNI tinggal tersebar di rumah-rumah warga desa setempat.

BACA JUGA:   Perbaikan Jembatan Merupakan Impian Warga Pulau Hanaut

“Saya bersyukur menemukan orang tua asuh yang baik hati dan sayang kepada saya seperti menyayangi anaknya sendiri, begitu juga saya yang merindukan keluarga yang jauh,” kata anggota Satgas TMMD ke 109, Serda Suryadi.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari sangat berterima kasih karena masyarakat, menerima anggotanya Satgas TMMD dengan penuh kekeluargaan. Dia juga berterima kasih atas bantuan masyarakat terhadap semua rangkaian dalam kegiatan TMMD.

BACA JUGA:   Persit Beri Bantuan Alat Tulis Kepada Anak - Anak Pelosok Desa

“Ini dukungan dan bantuan masyarakat sangat besar perannya dalam mensukseskan TMMD ini tanpa dukungan masyarakat hasilnya tidak akan maksimal mudah-mudahan semua berjalan lancar sampai kegiatan selesai dan membawa manfaat besar bagi masyarakat,” ucap Letkol CZI Akhmad Safari.

Ditambahkanya, kegiatan TMMD Reguler ke-109 memang tidak hanya menyasar target fisik tetapi juga nonfisik. Selain itu kegiatan ini diharapkan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Rls/beritasampit.co.id).