Bhabinkamtibmas Bersama Warga Padamkan Titik Api di Jalan Tjilik Riwut Km 14

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Saat Memadamkan Api

PALANGKA RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bripka Edris menerima laporan masyarakat tentang adanya lahan terbakar, Senin 12 Oktober 2020.

Titik api tersebut muncul pada salah satu lahan kosong yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 14, Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Bersama dengan masyarakat dan relawan karhutla lainnya, Edris melakukan pemadaman menggunakan air yang disedot menggunakan mesin pompa dari sumber air yang berada di sekitaran lahan tersebut.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Beruntung titik api tidak sempat merambat dan berhasil kami padamkan, mengingat lahan ini merupakan tanah gambut yang sangat mudah merambat apabila terbakar,” Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bripka Edris.

Setelah selesai melakukan pemadaman, ia segera mengimbau masyarakat sekitar agar melaporkan apabila kembali melihat munculnya titik api dan mengingatkan agar tidak membakar di sekitaran lahan tersebut.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

“Pemilik lahan dan penyebab kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Raya agar tidak melakukan pembakaran lahan demi mencegah terjadinya Karhutla,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)