Budidaya Udang Vaname Tingkatkan Perekonomian Warga Pesisir

PANEN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melakukan panen parsial udang vaname di tambak percontohan.

SUKAMARA – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara percontohan budidaya udang vaname yang dipusatkan di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara merupakan untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

Selain itu ada juga proyek percontohan tambak udang skala nasional dengan luas 5 hektar dan sudah mulai dikerjakan diwilayah Kecamatan Pantai Lunci.

“Tambak udang vaname yang merupakan percontohan budidaya udang tersebut sejak awal dilakukan karena keinginan masyarakat untuk bisa membudidayakan udang di wilayah tersebut,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio, Senin 12 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sukamara Terus Bergerak Naik

Sebelumnya, tambak udang vaname percontohan yang merupakan kerjasama antara Pemkab Sukamara dengan pihak ketiga memasuki masa panen parsial dengan hasil mencapai 4 ton yang dikirim langsung ke Pulau Jawa.

“Setelah ini ada bukti dan bisa panen maka masyarakat akan segera mengikuti kegiatan budidaya udang vaname ini sesuai juga dengan program dari pemerintah,” jelas Windu.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Hadiri Rakor Daftar Pemilih Wilayah Perbatasan¬†

Windu berharap dengan budidaya udang ini dapat meningkatkan perekonomian di wilayah pesisir dan juga menjadikan Sukamara sebagai pusat budidaya udang. (enn/beritasampit.co.id).