Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sukamara Terus Bergerak Naik

KONFERENSI PERS : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin saat mengumumkan adanya tambahan kasus Covid-19.

SUKAMARA – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara terus bertambah, hingga kini tercatat sudah 41 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam itu.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat konferensi pers pada Senin 12 Oktober 2020 mengatakan, bahwa saat ini ada sekitar 441 orang kontak erat dan satu orang dinyatakan suspek atau masih dicurigai.

Menurur Ahmadi adanya penambahan kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab dari Laboratorium Mikrobiologi Klinik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada 10 dan 11 Oktober 2020 dengan jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 98 sampel.

BACA JUGA:   Ulama Harus Jadi Pelopor Teladan Bagi Masyarakat

“Yaitu 23 sampel swab ulang dan 75 sampel swab awal,” kata Ahmadi, Senin 12 Oktober 2020.

Dari total 23 sampel ulang, lanjut Ahmadi, diperoleh hasil 9 sampel dinyatakan positif Covid-19, 3 sampel tidak terbaca atau Inconclusive, serta 11 sampel dinyatakan negatif atau sembuh.

“Lalu untuk 75 sampel swab awal kita mendapat hasil yaitu 3 sampel dinyatakan positif Covid-19 atau penambahan kasus baru dan 72 dinyatakan negatif,” ucap Ahmadi.

BACA JUGA:   Kabupaten Sukamara Akan Fokus Kembangkan Peternakan Sapi

Dengan data tersebut, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam telah mencapai 41 kasus dengan rincian 20 orang pasien dinyatakan sembuh dan 21 orang pasien masih dalam perawatan.

“Berdasarkan hasil traking yang dilakukan bahwa kasus yang terjadi di Sukamara ini sudah transmisi lokal atau penyebaran antar warga,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).