Kapolsek Bukit Batu Sosialisasi Prokes dan Ingatkan Bahaya Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Saat Sosialisasi Karhutla dan Prokes

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya.

Kali ini dirinya menyambangi warga yang berada di sekitaran Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang saat itu sedang membakar sampah di pekarangan rumah, Senin 12 Oktober 2020.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Gelar Wabinar Peningkatan Usaha

“Saya mengingatkan agar tidak sering membakar serta menjaga api agar tidak merambat ke lahan-lahan di sekitaran tempat tersebut, yang dapat mengakibatkan terjadinya karhutla apabila lengah,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

Dampak berbahayanya karhutla dapat kita rasakan pada tahun 2015 silam, yang mana saat itu mengakibatkan bencana kabut asap sangat parah hingga distatuskan sebagai bencana nasional.

BACA JUGA:   KPU Tetapkan Dua Paslon di Pilkada Kalteng

Setelah mengingatkan akan bahaya karhutla, ia pun memberikan masker sebagai bentuk kepedulian mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di Kota Palangka Raya.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari, demi terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)