Kapolsek Murung Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos Terkait Pilkada Serentak 2020

IST/BERITA SAMPIT - Ipda Yuliantho S.AP.

PURUK CAHU – Polsek Murung melalui Bidang Humas Polsek, ajak masyarakat senantiasa bijak dalam bermedia sosial dengan penyebaran berita bohong dan penyebaran informasi yang tidak jelas kebenarannya, terutama dimasa Pilkada Serentak Tahun 2020.

Kapolsek Murung Ipda Yulinatho, S.AP mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu bijak dalam bermedia sosial dengan menyaring informasi yang diterima, apakah benar atau bohong dan yang terpenting tidak ikut campur apalagi menambah atau mengurang dari pada isi di Media Sosial tersebut.

BACA JUGA:   Seluruh Komponen Diminta Bersinergi Sukeskan Pilkada

“Kami tetap akan mengajak masyarakat untuk ikut secara bersama-sama menepis berita bohong (hoaks) dan bijak bermedia sosial. Para pengguna media sosial, harus bisa menyaring setiap informasi sebelum membagikannya, budaya literasi sangat diperlukan untuk mengantisipasi tersebarnya informasi yang tidak benar,” Perwira balok satu itu, Senin 12 Oktober 2020.

Selain itu, Kapolsek yang dekat dengan masyarakat ini juga berharap, agar media juga berpartisipasi dalam mengedukasi dan ikut mengajak masyarakat dalam bijak bermedia sosial terutama pada masa Pilkada serentak 2020.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pendapatan Sektor PBB Dimaksimalkan

“Pihaknya juga tengah melakukan pantauan secara Continue pada media sosial untuk mengantisipasi dan menangkal berita hoax, ujaran kebencian dan sara yang dapat mengakibatkan gangguan Harkamtibmas,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan melewati akun FB dn IG Polsek Murung selalu memberikan Pesan Gambar/Meme untuk menyejukan Pesan Pesan Kamtibmas yang aman dan Sejuk.

“Mari kita sama-sama untuk menciptakan Pilkada serentak 2020 ini Pilkada yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).