Launching dan Promosi Objek Wisata Lamandau Ditunda, Ini Alasannya

ANDRE/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Meigo.

NANGA BULIK – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamandau menunda sementara launching pembukaan dan promosi objek pariwisata di Lamandau, karena terkendala dana yang terpangkas untuk penanggulangan virus corona (COVID-19).

“Semua kegiatan promosi yang mendorong pergerakan pariwisata sementara ini ditunda dulu, lantaran terkendala biaya promosi yang cukup besar, melaui konten digital, dan masih menunggu kebijakan dari Bupati,” kata Kepala Disparbud Lamandau, Meigo, Senin 12 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau : Para Atlet Harus Tetap Optimis Raih Prestasi

Menurut Meigo, promosi melalui konten digital sekarang ini sangat penting untuk dikembangkan guna memulihkan kepercayaan masyarakat akan destinasi wisata di era New Normal. Sebab, menurutnya, banyak wisatawan yang khawatir akan keamanan destinasi wisata yang belum memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Meigo menjelaskan, kepercayaan masyarakat perlu dibangun melalui visual kondisi terkini destinasi wisata, baik dari sisi keamanan, kesehatan, maupun kebersihannya.

BACA JUGA:   Akhir Pekan Bupati dan Kajari Lamandau Gowes Bareng Jalin Silahturahmi

Dengan membuat konten digital destinasi wisata, maka wisatawan bisa memastikan kawasan tersebut dikelola dengan baik sesuai protokol kesehatan.

“Semangat teman-teman di lapangan sudah bagus, tapi kita mungkin masih ada evaluasi untuk penataan,” ujarnya.

Meigo mengatakan, pengembangan promosi konten digital, sebagai promosi wisata, baik keindahannya maupun kesiapan menghadapi New Normal. (Andre/beritasampit.co.id).