Makan Bersama, Eratkan Hubungan Warga dan Satgas TMMD

SAMPIT – Kegiatan makan bersama semakin mempererat hubungan Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 dengan warga Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Kegiatan makan bersama beberapa kali dilaksanakan di sela kegiatan TMMD. Warga dan prajurit TNI membaur dalam suasana kekeluargaan dan kehangatan seraya menyantap makanan bersama.

“Kami sangat senang dan bangga atas bantuan TNI dalam pembangunan desa-desa di wilayah kami melalui TMMD ini. Tidak heran jika warga kami melakukan berbagai cara untuk membantu sekaligus bentuk ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas TMMD dari Kodim 1015/Spt,” kata Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami.

Kegiatan makan bersama seperti ini sering dilaksanakan warga ketika ada hajatan atau saat menjamu tamu. Sebelum makan bersama, acara diisi dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bersama.

Eddy mengungkapkan, masyarakatnya benar-benar sangat gembira atas pelaksanaan TMMD karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hasil pekerjaan TMMD seperti jembatan, mushalla dan pos terpadu, memang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas warga.

“Hasil kegiatan TMMD ini sangat membantu kegiatan ekonomi dan aktivitas warga. Mudah-mudahan juga akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Eddy Mashami. (rls)