Masyarakat Waspada Kondisi Cuaca Ekstrem

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya Komisi I, Olivia Owiswanti.

PURUK CAHU – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) Olivia Owiswanti mengimbau masyarakat waspadai cuaca ekstrem dan memperhatikan kondisi kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Selain waspada, masyarakat diharapkan harus memberikan perhatian terhadap kebersihan di lingkungan, karena penting untuk mencegah genangan air guna menghindari wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Dalam beberapa hari terakhir, kondisi cuaca saat ini kerap diguyur hujan dengan intensitas tinggi, disertai angin kencang dan petir. Kita harus waspada,” ungkap Olivia, Senin 12 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Ini Ajak Masyarakat Lebih Bijak Bermedsos

Dia menyebutkan, perhatian tersebut bisa berupa membersihkan saluran drainase dari genangan sampah, sehingga saat hujan lebat saluran air tidak tersumbat dan menggenang.

“Warga juga harus memastikan di lingkungan tempat tinggal tidak ada sesuatu yang dapat menyebabkan pohon tumbang saat angin kencang terjadi yang dapat membahayakan tempat tinggal maupun orang lain,” ujarnya.

BACA JUGA:   Anggota Fraksi PPP Minta Inspektorat Perkuat Kawal Pengelolaan Dana Desa

Politisi Golkar ini juga mengingatkan masyarakat agar tidak berada atau berteduh di bawah pohon besar ataupun papan reklame saat terjadi angin kencang dan hujan lebat. (Lulus/beritasampit.co.id).