Mimpi Masyarakat Pulau Hanaut Punya Jembatan Terwujud

SAMPIT – Jembatan yang menghubungkan sejumlah desa di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, mulai dibangun Satgas TMMD 10 9 Kodim 1015/Spt. Sejak dicanangkan, kini jalan yang dibuat mulai tampak bahkan jembatan yang menyeberangi sungai, mulai dibangun.

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari, menerangkan semua program TMMD masih dalam on progress sehingga meski  terganggu cuaca dan masih mewabahnya Corona. “Di lapangan pembangunan utama dalam program TMMD terus berjalan, diharapkan tepat wkatu selesai,” terang Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Bupati Bartim ke Sasaran TMMD, Warga Antusias

Dia menerangkan selain pembukaan jalan, kini tim TMMD mulai membangun jembatan dengan menggunakan kayu ulin. Jembatan  yang mampu dilintasi kendaraan roda empat ini, diaku merupkan proyek monumental karena kedepannya membantu masyarakat.

Disebutkan, pembangunan jembatan yang diakui masyarakat cepat ini, disambut suka cita masyarakat Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Tak heran, hanya dalam satu hari sudah tampak kerangka jembatan yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat.

“Semua dikerjakan manual, tanpa bantuan alat berat kecuali semangat gotong royong yang luar biasa,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1015/Spt.

BACA JUGA:   TNI dan Rakyat Semakin Dekat di TMMD Kodim Buntok

TMMD yang dahulu dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD) untuk wilayah Kodim 1015/Spt salah satunya berlokasi di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut dengan program utama membangun jembatan Dan merenovasi mushola.

Anggota satgas tmmd ke 109 kodim 1015/Spt menerangkan pembangunan askes jalan sesuai harapan masyarakat agar memudahkan mereka dalam membawa hasil pertanian,ucap Serda Gandung. “Pembangunan jembatan Dan renovasi mushola ini diharapkan dapat mendorong percepatan ekonomi masyarakat,” terangnya. (rls)