Non Fisik TMMD, Warga Pulau Hanaut Dapat Penyuluhan Covid-19

SAMPIT – Pandemi Virus Corona atau Covid-19  di Indonesia masih berlanjut. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat karena Covid -19 adalah musuh bersama. Dikesempatan itu pun juga dilakukan dalam sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangn Desa (TMMD) ke 109 Ta 2020 Kodim 1015/Spt

Sasaran non fisik itu berupa penyuluhan pencegahan penyebaran Corona di wilayah sasaran program TMMD ke 109. “Kita lakukan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyebaran Corona di Balai Desa Bapinang Hilir,” kata Anggota Satgas tmmd ke109 kodim 1015/Spt Serda Fahrudin.

Penyuluhan tersebut diberikan oleh Bakhrudin, SKM, MM. Penyuluhan ini kata dia, sangat penting untuk wawasan masyarakat bahaya corona. “Virus corona ini sudah menjadi musuh bersama. Maka itu untuk pencegahan dan memutus mata rantai harus bergerak bersama dan ikuti imbauan pemerintah,” kata Bakhrudin.

BACA JUGA:   Dibantu Polri, Satgas TMMD Tegur Masyarakat yang Tidak Pakai Masker

Selain melakukan penyuluhan soal corona kepada masyarakat. Bapak Bakhrudin mengatakan. “Kami harap wabah corona ini cepat selesai dan masyarakat membantu pemerintah untuk memerangi wabah ini dengan cara yang sudah diimbau,” pungkasnya.

Dandim 1015/Spt, Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, Covid-19 termasuk virus yang sangat cepat penyebarannya dan penangananannya juga dilakukan di tepat khusus. Di Kabupaten Kotawaringin Timur juga menyiapkan tempat isolasi khusus penderita Covid-19

BACA JUGA:   Kualitas Peserta Lomba Karya Jurnalistik TMMD Mengagumkan

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Letkol Czi Akhmad Safari SH. (rls)