Rangkul Ibu-ibu, Pengajian Al-Hidayah Katingan Bergerak Menangkan Sugianto- Edy Pratowo

IST/BERITA SAMPIT - Pelantikan Pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Katingan, masa Bakti 2020-2025. Sabtu 10 Oktober 2020 beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Pengurus pengajian Al-Hidayah Kabupaten Katingan masa bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan, pengukuhan ini langsung dipimpin Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Kalteng Hj Zaidah Abdul Razak yang digelar Sabtu, 10 Oktober 2020 yang lalu.

Pengajian Al Hidayah adalah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bergerak dibidang keagamaan dan sosial serta sudah tergabung dalam organisasi wanita, Ormas ini didirikan partai Golkar pada 5 Oktober 1979 yang bertujuan dan berperan aktif dalam rangka membina dan mengembangkan ukhuwah islamiah didalam kehidupan bermasyarakat khususnya untuk kalangan perempuan.

Selain itu juga untuk meningkatkan nilai-nilai kualitas perempuan Indonesia meliputi aspek pendidikan, kesehatan dan ekonomi serta mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan gender dalam kehidupan bermasyarakat dan berumahtangga.

Hj Zaidah Abdul Razak mengajak para perempuan tidak lagi menjadi objek politik melainkan perempuan untuk ikut berperan aktif dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Irawati Terus Dorong Kemajuan Ekonomi Kreatif Masyarakat Desa

Sebagai ormas yang didirikan oleh Partai Golkar tentu mendukung agenda-agenda besar yang dilakukan oleh partai Golkar. Seperti diketahui agenda besar tahun ini, ialah mensuskseskan Pilkada 2020 dan memenangkan pasangan calon yang diusung maju menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk mendukung calon yang diusung partai Golkar yaitu Pasangan H Sugianto Sabran – H Edy Pratowo,” tuturnya.

IST/BERITA SAMPIT – Ketua DPD Golkar Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah sangat optimis dengan dikukuhkanya pengurus pengajian Al-Hidayah kabupaten Katingan masa bakti 2020-2025 mampu menjadi semangat Golkar berbuat banyak untuk masyarakat Katingan khususnya.

Wakil Ketua I DPRD Katingan ini juga berharap pengurus yang baru dilantik senantiasa bisa berkoordinasi dengan DPD Partai Golkar dalam berbagai pelaksanaan agenda organisasi. Pihaknya juga berkomitmen mensupport semua Ormas Golkar bisa aktif dan memberikan dampak positif ke masyarakat.

BACA JUGA:   Bakal Calon Bupati Kotim Halikinnor Gelar Syukuran, Ingat Pesannya Ya!

“Saya berharap segera dilakukan koordinasi dan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat kecamatan yang ada di Katingan. Ormas Pengajian Al-Hidayah ini mempunyai komitmen juga dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan visi Kabupaten Katingan Bermartabat melalui pendidikan keagamaan, pembinaan kelompok pengajian untuk kaum ibu-ibu dan anak muslim serta pembinaan generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba,” imbaunya.

Selain itu, Anggota DPRD Dapil III yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya mendorong semua kekuatan partai memenangkan pasangan yang telah diusung partai yang berlambangkan pohon beringin ini.

“Saya instruksikan kepada seluruh kader dan jajaran pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah membangun kebersamaan, persatuan dan persaudaraan kita di tengah-tengah masyarakat untuk berjuang bersama memenangkan pasangan Sugianto Sabran- Edy Pratowo guna melanjutkan pembangunan Kalteng Makin Berkah 2 periode,” tegasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)