TMMD: Warga Harus Taat Protokol Kesehatan

SAMPIT – Pandemi covid-19 yang sangat menggemparkan dunia belakangan ini juga sudah masuk hingga ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Sebab itulah dalam TMMD ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut juga dilaksanakan penyuluhan tentang covid-19.

Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari SH mengatakan, dengan adanya penyuluhan kesehatan tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya covid-19 semakin meningkat.

BACA JUGA:   Proses Pengantaran Material Bangunan Terhalang Cuaca Buruk

“Untuk mencegah penularan covid-19 termasuk di Kecamatan Pulau Hanaut ini, kita harus taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” jelasnya.

Sebelumnya dilaksanakan penyuluhan tentang covid-19 di Balai Desa Bapinang Hilir. Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bakhrudin SKM MM dari Dinkes Kotim tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang covid-19.

BACA JUGA:   Baru Saja Dirombak, Jembatan Handi Samsu Kini Sudah Hampir Selesai

Baik itu awal penyebarannya, kemudiam cara penularannya, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan covid-19. “Penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat penting untuk mencegah  dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Bakhrudin kepada masyarakat. (rls)