Wabup Kobar Terharu Mendengarkan Cerita Watiman Jalan Kaki Keliling Indonesia

Ist/BERITA SAMPIT : Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, saat dialog dengan Watimin di Desa Pangkalan Dewa.

PANGKALAN BUN – Watimin (36) asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah (Jateng), sudah 3 tahun belum pulang kekampung halamannya di Cilacap, lantaran masih belum selesai melampiaskan niatnya keliling Indonesia dengan Jalan kaki.

Dalam perjalanannya dari Kota Pangkalan Bun, pada Senin, 12 Oktober 2020 Watimin singgah ke Desa Pangkalan Dewa yang kantornya dipinggir jalan raya Pangkalan Bun-Sampit.

Saat Watimin singgah di Desa Pangkalan Dewa Kecamatan Pangkalan Lada, kebetulan ada Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Maka terjadilah dialog kecil antara Wabup Kobar dengan Watimin.

Watimin menceirtakan, bahwa dirinya sedang melaksanakan misi pribadinya keliling Indonesia dengan berjalan kaki, tujuannya untuk menyebarkan semangat cinta terhadap Pancasila dan NKRI.

BACA JUGA:   Wabup Kobar: Perbup Kobar Tentang Disiplin Protokol Kesehatan Bukan Untuk Mencari Nominal Denda

“Saya mulai berjalan kaki sejak 9 Desember 2017, dan berada di Kota Pangkalan Bun sudah 4 hari, sekarang saya berjalan kaki menuju Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Watimin yang menggendong tas yang diberi dua tiang kayu untuk umbul-umbul, sambil memegang tiang kecil Bendera Merah Putih.

“Dari tahun 2017 sampai sekarang 2020, sudah berapa provinsi yang disinggahi”,tanya Wabup. “ Sekitar 30 provinsi Pak, tinggal 2 provinsi dan sekarang tujuannya mau ke Provinsi Papua melalui Palangka Raya”,jawab Watimin.

BACA JUGA:   Ini Tanggapan DPRD Soal Tenaga Kerja Luar Daerah

Seraya menjelaskan, selama 3 tahun diperjalanan dirinya selalu monitoring dengan orangtuanya melalui HP. “Selama ini saya, monitoring dengan orang tua melalui HP Pak,” imbuh Watimin.

Mendengar pengakuan Watimin, Wabup Kobar merasa salut dan kagum, karena masih ada seorang pemuda dengan penuh semangat mau keliling Indonesia.

“Semoga semangat Watimin juga memotivasi kita semua untuk terus menjaga NKRI dan mencintai Pancasila. Kita do’akan Watimin tetap semangat dalam menjalankan misinya dan memotivasi para pemuda lainnya dan masyarakat Indonesia,” ungkap Wabup Ahmadi Riansyah.

(man/beritasampit.co.id)