Anggota DPRD Mura Ini Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

IST/BERITA SAMPIT- Sekretaris Fraksi PAN DPRD Murung Raya,, Epi Siswanto.

PURUK CAHU – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Murung Raya (Mura), Epi Siswanto mengajak masyarakat serta pihak terkait agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan dan menjaga lingkungan agar tetap asri.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat maupun pihak yang kegiatan usaha lingkungan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan lingkungan, apapun kegiatannya kita tetap harus menjaga lingkungan kita untuk kelestariaannya,” kata Epi Siswanto, Selasa 13 Oktober 2020.

Menurut Politisi PAN itu, akrabnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan tentu akan berdampak baik bagi kelestarian alam serta seluruh kekayaan yang ada di dalamnya.

“Salah satu hal terpenting yakni kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan bagi kelestariaan alam maupun kesehatan diri masing-masing masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, masalah lingkungan yang juga sering dihadapi yakni dengan membludaknya sampah yang dibuang ke sungai, maupun selokan di lingkungan rumah dan perkotaan yang dapat menyebabkan rusaknya ekosistem di perairan setempat.

“Penting sekali kita menjaga lingkungan tetap asri dan sehat, terutama dari sampah sehingga kita tetap memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan,” tambahnya lagi.

Maka dari itu, khusus untuk penanganan masalah kebersihan lingkungan bebas dari sampah ini perlu kerjasama dari semua lini agar masalah tersebut bisa teratasi untuk membantu masyarakat dan bagi kelestarian alam itu sendiri. (Lulus/beritasampit.co.id).