Ketua DPRD Kotim Kehilangan Dua Orang Sahabat, Ini Penggantinya

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Kedua Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, hasil Penganti Antar Waktu saat mengambil sumpah jabatan di depan Ketua DPRD, Bupati Kotim dan anggota DPRD lainnya.

SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan Rapat Paripurna ke III dengan agenda peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kotim masa jabatan tahun 2019-2024, Senin 12 Oktober 2020.

Adanya PAW ini karena dua Anggota DPRD Kotim mengundurkan diri, sebab mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah Kotim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Muhammad Arsyad digantikan oleh Mariani dari Partai Golkar, sedangkan M. Rudini Darwan Ali digantikan oleh Ardiansyah dari PAN.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotim Dra Rinie Aria Gagah, yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kotim dan juga Bupati Kotim, Supian Hadi beserta jajaran perangkat daerah.

BACA JUGA:   Tahun Ini, Sudah Dua Kali Serangan Buaya di Desa Lempuyang

Pada kesempatan Rapat Paripurna persidangan ke III ini, Dra Rinie menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan rekan-rekan DPRD Kotim yang sudah bersedia hadir dalam kesempatan itu.

Setelah dibacakannya Surat Keputusan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, kedua PAW DPRD Kotim tersebut mengambil sumpah yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotim.

Rinie mengingatkan kepada Anggota DPRD Kotim yang baru dilantik, usai diambil sumpah jabatan mereka memiliki tanggung jawab besar karena mengatasnamakan rakyat.

“Kami ucapkan selamat, dan besar harapan agar bisa bekerja sesuai dengan sumpah jabatan yang dikatakan. Kemudian semoga keduanya segera bisa menyesuaikan diri dengan anggota dewan lainnya yang telah terlebih dahulu sudah dilantik,” sebutnya seusai memasangkan pin DPRD.

BACA JUGA:   Banjir Rendam RSUD dr Murjani Sampit, Pelayanan Operasi Sementara Dihentikan

Tidak lupa, Rinie mengucapkan terimakasih kepada M. Rudini Darwan Ali dan Muhammad Arsyad atas dedikasinya selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kotim selama menjabat. Sebelum akhirnya memutuskan mengundurkan diri untuk melaju di Pilkada Kotim.

“Kalau masalah kehilangan, jelas merasa kehilangan dua orang sahabat dalam berdiskusi menyelesaikan masalah, dan bertukar pikiran. Besar harapan keduanya agar tetap menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan Kotim ini,” tutur Rinie Aria Gagah. (im/beritasampit.co.id).