Pemkot Palangka Raya Sejahterakan Masyarakat Terdampak Covid-19

HARDI/BERITA SAMPIT - Penyaluran bantuan sosial tunai oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mensejahterakan masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya bagikan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), di Aula Kantor Kecamatan Pahandut, Selasa 13 Oktober 2020.

Bantuan itu diterima masyarakat dengan kategori Anak Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) sebanyak 126 anak, lanjut usia sebanyak 77 orang, dan penyandang Disabilitas sebanyak 288 orang. Sehingga total keseluruhan sebanyak 491 orang yang tersebar di seluruh Kota Palangka Raya. Pembagian ini dilakukan

BACA JUGA:   Polisi Ajak Masyarakat Gunakan Masker dan Cegah Karhutla

Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza menjelaskan, pada hari ini pihaknya akan menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemprov Kalteng kepada masyarakat terdampak Covid-19. Untuk bantuannya sendiri merupakan uang tunai sebesar Rp 500.000, yang dimana dana tersebut disalurkan oleh Bank Kalteng yang ada di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pengendara Ojol Rawan Terpapar Covid-19, Ini yang Dilakukan Satlantas Polresta Palangka Raya

“Bansos yang dibagikan saat ini merupakan pembagian tahap kedua kepada 491 orang, yang dimana satu orang menerima sebanyak Rp 500.000 yang disalurkan oleh Bank Kalteng,” kata Nyta.

Nyta menambahkan, Bansos yang dibagikan saat ini diberikan kepada masyarakat yang bisa datang ke Kantor Kecamatan Pahandut. Untuk yang belum bisa datang akan dilakukan door to door. (Hardi/beritasampit.co.id).