Sugianto : Menang di Angka 70 Persen, Akan Ada Hadiah Terbaik Untuk Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Calon Gubernur Kalteng nomor urut 2, Sugianto Sabran (baju putih, tengah).

KASONGAN – Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran optimis menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini. Khususnya pemilihan di Kabupaten Katingan bisa menang di angka 60-65 persen.

“Tentu kita bertarung di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng ini, kita optimis. Bismillah, Insya Allah menang. Mudah-mudahan di Kabupaten Katingan bisa menang 60 persen, dan apabila di angkat 70 persen angka kemenangannya. Akan ada hadiah tebaik untuk Kabupaten Katingan,” tutur Sugianto, kepada beritasampit.co.id.

Hal ini disampaikannya usai melantik Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wail Gubernur Kalteng nomor urut 2, Sugianto Sabran – Edi Pratowo, di halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Katingan, Selasa 13 Oktober 2020.

Sugianto mengatakan, dirinya bersama rombongan sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke daerah Pulang Pisau, Kapuas, dan ini berlanjut ke Katingan serta terus berlanjut ke Kota Sampit, Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Tes Urine, Kajari Seruyan Pastikan Seluruh Pegawai Bebas Narkoba

“Dan kita berbagi dengan pak Edi Pratowo yang sekarang sedang di daerah Kota Palangka Raya melakukan pelantikan Tim Pemenangan dan dilanjutkan ke Gunung Mas, Muara Teweh, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatab yang terakhir,” jelasnya.

Usai melakukan pelantikan Tim Pemenang, Sugianto bersama rombongan melanjutkan kunjungan dan bertemu bersama masyarakat di sekitaran Kota Kasongan.

Sugianto, sambil berjalan kaki mulai dari jalan Revolusi Kasongan tepatnya simpang 4 pasar Kasongan menuju jalan Pusaran Cinta. Singgah di Masjid Nurul Iman Kasongan untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah, kemudian berlanjut  berjalan kaki melewati jalan Kenangan Daerah pinggiran sungai Katingan.

BACA JUGA:   APS di Kalteng Mulai Ditertibkan

Di setiap perjalan pun, Sugianto selalu saling berkomunikasi bersama warga setempat. Tidak jarang juga para warga mulai dari pemuda, dan orang tua ingin berfoto bersamanya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Katingan, Sakariyas mengatakan, untuk Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sudah resmi dilantik.

“Sekarang sudah resmi, kita sudah bisa bergerang. Untuk Ketua Tim Pemenangan yaitu pak Leda Almuksit, dan saya sebagai penasehat bersama Sunardi N.T Litang. Karena sesuai undang-undang Kepala Daerah dan Wakilnya tidak boleh sebagai Ketua Pemenang tim,” jelasnya.

Terkait target kemenangan, menurutnya saat mengikuti kegiatan di Rakercab/Rakerdasus bahwa kurang lebih 60-65 persen. “Tapi inikan target, yang penting kami menang. lebih dari itu juga lebih baik,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).