Dewan Minta Pemkab Mura Berdayakan Pelaku Kerajinan Tangan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, Tuti Marheni.

PURUK CAHU – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Tuti Marheni meminta agar produk kerajinan tangan di daerah ini dapat terus berkembang.

Menurut Tuti, apabila olahan kerajinan tangan ini dapat dikelola dengan baik, maka pasti akan mampu meningkat perekonomian masyarakat.

“Pengolahan kerajinan tangan, seperti purun maupun lainnya bisa terus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat serta menjadi produk unggulan yang dapat dipasarkan sehingga memiliki nilai jual yang baik,” ungkap Tuti Marheni, Rabu 14 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Mura Sebut Dukungan NU Sangat Diperlukan Oleh Umat dan Pemerintah Daerah

Politikus Partai Nasdem ini mengatakan, untuk itu harus ada perhatian dan campur tangan Pemerintah Daerah, seperti membantu pemasaran produk kerajinan tangan serta pembinaan secara berkala dengan memperhatikan suatu peluang yang baik dari sebuah produk lokal yang dibuat oleh masyarakat.

“Pemerintah harus mendukung pemasaran produk lokal diperlukan agar masyarakat luar bisa mengenal, sehingga produk yang dilakukan pembinaan pemasarannya bisa lebih luas,” imbuh Tuti.

BACA JUGA:   Diduga Selewengkan APBdes, 26 Kades dan Staf Kecamatan Tanah Siang Bakal Diperiksa Kejari

Menurutnya, apabila ada dukungan dari pemerintah, maka pelaku usaha kerajinan tangan dapat dengan mudah mendapatkan hasil dari karya tangan tersebut.

“Sumber daya kita banyak, tinggal dukungan dari pemerintah untuk memolesnya sehingga dapat menghasilkan,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).