Personil Koramil Pangkut Berjibaku Padamkan Kebakaran dengan Alat Seadanya

PANGKALAN BUN – Kebakaran terjadi di kawasan desa Gandis, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, sekitar pukul 09.15 WIB. Akibat kebakaran ini, satu gereja ludes terbakar, Selasa (13/10/2020).

Kebakaran terjadi saat penghuni gereja bernama Pari hendak keluar rumah sekitar pukul 08.00 WIB, pergi memanen buah sawit. Pemicu kebakaran diduga akibat ledakan kompor minyak tanah di bagian dapur gereja ini.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Menurut keterangan Danramil 04/Aruta Lettu Czi Yunus, mengatakan kejadian kebakaran gereja yang terjadi di perkiraan pada pukul 09.15 WIB, begitu mendengar ada kebakaran beberapa Anggota Koramil 04/Aruta langsung berjibaku dengan warga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Menurut keterangan penghuni gereja bernama Pari, dirinya meningagalkan gereja pada pukul 08.00 pergi untuk memanen buah sawit kurang lebih 1 jam, kata Danramil Aruta Lettu Czi Yunus.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Pari penghuni gereja tidak mengetahui kalau gereja yang ditempati terbakar, Pari justru mengetahui dari warga yang langsung menghubunginya.

“Gereja terbakar sekitar 30 menit dan baru di ketahui oleh warga setempat sudah kebakar sampai depan, dan kemungkinan disebabkan oleh kompor minyak tanah meledak,” jelas Danramil. (rls/man)