Program Gerobak Bantuan Usaha Baznas Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat menyerahkan bantuan gerobak secara simbolis.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng Hamka menghadiri acara Launching Gerobak Bantuan Usaha Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalteng tahun 2020, di Kantor Baznas Provinsi Kalteng, Rabu 14 Oktober 2020.

Hamka mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya acara Launching Gerobak Bantuan Usaha Baznas Provinsi Kalteng. “Kegiatan ini merupakan suatu terobosan sangat baik dan juga langkah terdepan mengawali tigas/program kerja kepemimpinan Baznas Provinsi Kalteng periode 2020 sampai 2025,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Rakor Dengan Bawaslu, Ada Apa Ya?

Hamka berharap melalui program Gerobak Bantuan Baznas ini mampu menjadi bagian dalam upaya meningkatkan perekonomian dan juga kesadaran masyarakat Kalteng untuk menyalurkan zakat, infaq dan ahadaqah melalaui Baznas Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Kalteng. Selain itu, kepada para penerima bantuan gerobak yang juga sekaligus mitra Baznas Provinsi Kalteng agar nantinya mampu menjalankan usahanya dengan sebaik-baiknya.

“Kalau ada kendala/hambatan dilapangan agar tetap berkoordinasi/komunikasi dengan BAZNAS Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, dapat terlaksana dengan baik sukses dan lancar.

BACA JUGA:   Kotim Satu dari Tiga Kabupaten Rawan di Pilkada Kalteng

Pada saat acara berlangsung, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut sekaligus menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada penerima.

Adapun, bantuan yang diberikan berupa Gerobak Pentol berjumlah 12 paket, Gerobak Ayam Potong berjumlah 10 paket, bantuan pendidikan diberikan kepada 65 orang dan Bantuan beasiswa kuliah di kairo kepada 1 orang. (Hardi/beritasampit.co.id).