Satgas TMMD Cepat Tanggap Membantu Warga

IST/BERITA SAMPIT - Satgas TMMD membantu mengangkat barang bawaan warga saat melintasi jembatan darurat di lokasi TMMD Reguler ke-109.

SAMPIT – Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah memuji sifat ringan tangan anggota Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 yang dalam membantu warga.

Anggota Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD cepat tanggap membantu jika warga membutuhkan bantuan. Tanpa diminta, mereka sigap membantu meski itu bukan bagian dari kegiatan TMMD.

Seperti ketika warga sedang menyeberang di jembatan darurat membawa barang, Satgas TMMD dengan cepat membantu mengangkat barang tersebut. Begitu juga di sela waktu senggang mereka, Satgas TMMD dengan suka rela membantu warga dalam aktivitas sehari-hari.

“Kami sangat berterima kasih dan masyarakat kami sangat terbantu. Satgas TMMD tidak hanya fokus pada kegiatan TMMD, tetapi juga membantu dalam kegiatan masyarakat,” kata Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami, Rabu 14 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Perjuangan Satgas TMMD Wujudkan Jembatan Penghubung Untuk Masyarakat

Masyarakat terharu dengan kehadiran prajurit TNI dalam kegiatan TMMD di wilayah mereka. Manfaatnya sangat besar karena tidak hanya dari sisi infrastruktur, tetapi juga menimbulkan kebanggaan bagi masyarakat.

Kegiatan ini menimbulkan rasa bangga bagi masyarakat. Kehadiran TNI membuat mereka semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi pengayom yang dibanggakan.

“Kita semua bisa melihat bagaimana masyarakat kami antusias membantu kegiatan TMMD ini dan menyambut kehadiran Satgas TMMD. Ini bukti masyarakat kami sangat bangga dengan TMMD,” ujar Eddy Mashami.

TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober.

Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Mereka bekerja bahu-membahu secara gotong-royong untuk menyelesaikan semua target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Gorong-Gorong Permintaan Warga

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Musala Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu. (Rls/beritasampit.co.id).