TMMD Menjawab Mimpi Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut

SAMPIT – Desa terisolasi, kondisi ini yang terjadi di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut. Meski telah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pembangun desa, namun untuk memajukan pembangunan di desa yang itu bukan perkara mudah.

Tingginya biaya yang diperlukan untuk membangun infrastruktur membuat bantuan yang didapat aparat desa tidak mencukupi. Akses jalan desa sangat rusak, belum lagi minimnya jembatan penghubung antar dusun yang jumlahnya sangat terbatas.

Berpuluh tahun hidup dalam keterbatasan akses infrastrukur harus dijalani warga Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut

Impian warga desa yang banyak bekerja sebagai petani untuk lepas dari belenggu keterisolasian, saat ini dapat dikatakan telah terwujud. Pembangunan infrastruktur telah dilakukan. Infrastruktur jalan telah diperbaiki. Jembatan penghubung antar dusun telah dibangun.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Semua pembangunan ini dilakukan lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). tersebut. TMMD menjawab langsung apa yang diperlukan masyarakat. Pembangunan jalan dan beberapa jembatan dilakukan. Keterisolasian terbuka. Masyarakat kini tersenyum bahagia.

Keterlibatan aktif prajurit Kodim 1015/Spt dibantu masyarakat tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan fisik di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut

“Semua berjalan lancar karena juga karena dukungan masyarakat. Mereka termotivasi ingin pembangunan cepat selesai dan bersama TNI mengerjakan pembangunan,” kata Komandan SSK satgas tmmd ke109 Kapten Inf Suraji, Rabu 14 Oktober 2020.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Pagi, siang, dan malam tak lagi jadi kendala. Bahkan panas dan hujan pun tidak menjadi hambatan. Prinsip itu laksana sudah satu nafas tertanam dalam semangat masyarakat yang ada di wilayah TMMD ke-109 Kodim 1015/Spt

Di antara kebersamaan itu menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD terasa lebih dekat dan bermakna. TMMD tak sekedar menjamah Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, tetapi juga menjawab semua mimpi dan angan masyarakat. (Rls/beritasampit.co.id).