DPRD Minta Pemda Mura Genjot PAD Dari Semua Sektor

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya Fraksi PPP, Johansyah SE.

PURUK CAHU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta tidak hanya mengandalkan dana bagi hasil (DBH) dari Pemerintah Pusat saja, namun Pemda Mura juga diminta agar dapat memaksimalkan potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) yang ada di daerah ini.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura Johansyah SE mengharapkan, agar Pemda lebih fokus pada PAD, supaya keuangan daerah dalam struktur APBD bisa lebih meningkat (PAD).

BACA JUGA:   DPRD dan Pemkab Murung Raya Sahkan APBD Perubahan 2020

“Harapan kita sumbangan dari sektor PAD bisa meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi Dinas Pendapatan sudah berdiri sendiri yang dulunya masih gabung dengan DPKAD, nah dengan begitu mereka bisa fokus garap potensi PAD ini,” katanya, Kamis 15 Oktober 2020.

Menurut Johansyah, bahwa sampai saat ini memang masih terdapat beberapa potensi PAD yang tidak bisa digarap maksimal karena terkendala Perda.

BACA JUGA:   Dewan Minta Utamakan Tenaga Kerja Lokal

“Ada beberapa sektor yang tidak bisa digarap karena tidak adanya Perda. Tentu pihak pemda bisa memetakan mana yang belum ada Perda dan mengusulkan Raperda nya ke DPRD,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).