OJK Kalteng Gelar Wabinar Peningkatan Usaha

IST/BERITA SAMPIT - Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng Harry Araiyanto

PALANGKA RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng mengdakan Webinar bersama Perbankan pada Kamis 22 Oktober 2020.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri lembaga jasa keuangan perbankan yang akan memberikan konsultasi, sehingga masing-masing pelaku usaha UMKM diberikan kesempatan memperkenalkan produknya dan menjabarkan pengembangan usahanya.

Kemudian dari situ bisa sekaligus berkonsultasi kepada Perbankan dan OJK terkait apa saja kendala dan keperluan yang bisa dibantu melalui akses perbankan untuk pengembangan usahanya.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Hilir Ingatkan Warga Lewat Spanduk

“Selain itu OJK Kalteng menggagas kegiatan PASAR secara VIRTUAL sebagai salah satu inovasi di tengah pandemi. Palaku Jumat (Pasar Virtual) ini dilaksanakan sebanyak tiga kali pada setiap Hari Jumat pada pada tanggal 16, 23 dan 30 Oktober 2020,” terang Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng Harry Araiyanto. Kamis 15 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Kerahkan Helikopter Salurkan Bantuan Sembako, Dua Kabupaten Telah Menerima

Harry menjelaskan dalam setiap kegiatan Pelaku UMKM diberi kesempatan mempromosikan produknya kepada masyarakat. Akan ada host yang hadir sebagai pemandu dan membantu pelaku UMKM memperkenalkan produknya.

Kegiatan terbuka untuk umum, nanti selain masyarakat rata2 keluarga besar perbankan akan berpartisipasi
Melalui kegiatan ini OJK berupaya terjadi transaksi, baik langsung pada saat itu ataupun nanti, antara UMKM dengan masyarakat umum yang berpartisipasi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)