Pemprov Kalteng Kembali Salurkan Bantu Tahap II

IST/BERITA SAMPIT - Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pemprov Kalteng Suryanto (pakai rompi) saat membagikan sembako kepada masyarakat

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial kembali disalurkan bantuan tahap II untuk membantu masyarakat dalam upaya membantu menghadapi situasi pandemi covid-19. Bantuan tahap dua ini, berupa barang sembako seperti beras, gula dan lainya, Kamis 15 Oktober 2020.

“Bantuan sosial tahap II dari Pemerintah Kalteng disalurkan secara bertahap disalurkan sampai ke masyarakat penerima di seluruh wilayah Kalteng, mulai 11 September 2020 hingga saat ini, bahkan sudah sampai ke wilayah Seruyan selain di Kota Palangka Raya dan Kabupaten lainya secara bertahap,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng Rian Tangkudung.

Rian menjelaskan daerah yang telah disalurkan antaranya, Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Seruyan, Barito Selatan dan untuk minggu depan rencananya bantuan akan kembali disalurkan ke tiga kabupaten yaitu, Kotawaringin Barat, Gunung Mas, Barito Timur.

BACA JUGA:   Tak Jera, Residivis Curat Kembali Dibekuk Polisi di Palangka Raya

Pembagian dilakukan secara bertahap selama beberapa hari kedepan. Bahan logistik yang dibagikan untuk menjaga ketahanan pangan dan menjaga asupan gizi masyarakat Kalteng yang terdampak pandemi covid-19, seperti terpantau juga di Kota Palangka Raya seperti di Kelurahan Pahandut, Jekan Raya dan lainya.

Bantuan tahap kedua dari pemerintah Kalteng berupa bahan pangan terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, sarden, susu kental manis. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat.

Pembagian bantuan logistik dilakukan secara protokol kesehatan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama baik mulai tahap pengecekan KTP, nama, hingga penyerahan bantuan.

BACA JUGA:   Demo Mahasiswa Dipantau Spiderman

“Terimakasih kami warga secara bergantian mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah. Semoga bermanfaat,” kata Imul, warga Palangka Raya, usai mengambil sembako.

Diketahui, sejak di launching oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, beberapa waktu lalu, kesiapan Dinas sosial terus dilakukan agar penyaluran penerima bantuan sosial tersebut tepat sasaran serta terverifikasi dengan baik, termasuk juga bantuan sosial sembako untuk warga terdampak banjir menggunakan helikopter karena daerahnya sulit di jangkau kendaraan roda dua dan empat.

Diharapkan bantuan dari Pemerintah Kalteng ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan bisa memenuhi keperluan sehari-hari.

(Hardi/Beritasampit.co.id)