Penasaran Pemulihan Ekonomi Kotim, Ini yang Membuat Wali Kota Palangka Raya ke Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan cindera mata antara Bupati Kotim, Supian Hadi dan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, di aula kantor Kominfo Kotim, Kamis 15 Oktober 2020.

SAMPIT – Untuk mempelajari secara langsung berkaitan dengan pemulihan ekonomi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dimasa transisi pandemi Covid-19 ini, Wali Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Fairid Naparin berkunjung ke Kota Sampit, guna bertemu langsung Bupati Kotim, Supian Hadi.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Fairid tidak sendirian, dia juga mengajak para pejabatnya turut untuk mempelajari secara bersama serta berbagi informasi berkaitan dengan upaya pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi ini. Kegiatan pertemuan bertempat di Aula Kantor Kominfo Kotim, Kamis 15 Oktober 2020.

“Makanya kami ingin minta informasi dari Kotawaringin Timur, ditengah Pandemi ini, pertumbuhan ekonominya konsisten. Kalaupun ada gejolak, tidak berdampak luar biasa,” katanya.

Dari pengamatannya, bahwa pemulihan ekonomi dan kerjasama bisnis, baik oleh pemerintah maupun swasta menjadi perhatian penting di masa pandemi Covid-19 ini. Hal tersebut sangat membantu bagaimana bisa mengembalikan perekonomian daerah yang turut terancam akibat wabah mendunia tersebut.

BACA JUGA:   Alhamdulillah, Satgas TMMD Selesaikan Rehab Musala

Palangka Raya dan Sampit menjadi barometer penilaian gambaran ekonomi Kalimantan Tengah oleh Badan Pusat Statistik (BPS), karena mampu menciptakan efek domino positif, makanya menurut Fairid, dibutuhkan sinergitas antar pemerintah maupun swasta, karena aturan juga mengarahkan bekerja sama untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kotim banyak memiliki perusahaan swasta yang berinvestasi, sedangkan Palangka Raya sektor pendidikan, jasa dan pariwisata. Hal ini yang membuat kami ingin menerima masukan atau informasi dari Kotawaringin Timur,” paparnya.

Sementara itu Bupati Kotim, Supian Hadi, menyambut baik dengan tujuan dari Wali Kota Palangka Raya yang memilih Kotim sebagai daerah kunjungan kerjanya. Tentu dengan tangan terbuka pihaknya berbagi informasi demi pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA:   Persit Tanam Pohon Penghijauan di Lokasi TMMD Reguler ke-109

“Kami juga belajar dengan kelebihan Palangka Raya, sebagai Kota Pendidikan dengan pembangunannya yang sangat maju, juga menjadi kesempatan kami untuk bisa saling berbagi informasi demi kemakmuran daerah kita,” ungkap Supian.

Baik Fairid Naparin dan juga Supian Hadi, memiliki pola pikir yang sama, bagaimana bekerjasama dan saling mendukung berbagi informasi dengan program pembangunan masing-masing daerah, demi terwujudnya manfaat pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Sementara, dalam kegiatan itu juga dihadiri Komisi II dan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, yang juga sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kotim. (Cha/beritasampit.co.id).