Satgas TMMD Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

SAMPIT – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, protokol kesehatan memegang peranan penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang sedang menggemparkan seluruh dunia ini. Termasuk dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan sasaran fisik selalu menggunakan masker ketika melakukan penyelesaian rehab jembatan. Selain itu mereka juga membagikan masker ketika melihat ada warga yang tidak memakai masker.

“Penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting. Jangan sampai kita menganggap sepele penyebaran covid-19 ini. Kami juga memberikan masker gratis kepada masyarakat,” terang Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari SH, Kamis 15 Oktober 2020.

“Ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19 di lokasi pelaksanaan TMMD yaitu di Kecamatan Pulau Hanaut. Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan covid-19,” terangnya.

Sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Covid-19 di Balai Desa Bapinang Hilir.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bakhrudin SKM MM tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang Covid-19. Baik itu awal penyebarannya, kemudiam cara penularannya, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan Covid-19. (Rls/beritasampit.co.id).