Satgas TMMD Gencar Membagikan Masker Lindungi Masyarakat dari COVID-19

SAMPIT – Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 terus gencar melakukan pencegahan COVID-19 di lokasi kegiatan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Salah satu yang dilakukan adalah membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di luar rumah. Penggunaan masker dinilai menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mencegah dan memutus penularan COVID-19. Masyarakat di desa juga jangan menganggap remeh karena virus ini bisa menular di mana dan kapan saja,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Pembagian masker akan terus dilakukan untuk melindungi masyarakat, khususnya di lokasi TMMD. Ini lantaran penularan COVID-19 bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Sebelumnya juga dilakukan penyuluhan bahaya dan pencegahan penularan COVID-19. Harapannya agar masyarakat bisa melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari penularan virus tersebut.

“Kami berupaya agar kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini tidak hanya sukses dalam sasaran fisik, tetapi juga nonfisik. Pencegahan COVID-19 ini menjadi bagian dari sasaran nonfisik,” jelas Akhmad Safari. (rls)

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon