Senyum Warga Bangkitkan Semangat Satgas TMMD

SAMPIT – Senyum itu selalu menghias di setiap wajah warga di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur. Senyum yang terasa sangat tulus dan seolah menggambarkan betapa mereka sangat memimpikan untuk memiliki infrastruktur jembatan yang mampu menopang kehidupannya di masa depan.

Senyum yang membuat semua kepenatan dan rasa lelah yang dirasakan oleh Satgas TMMD Reguler ke-109 seperti sirna. Seyum itu selalu menemani anggota Satgas TMMD yang berjuang sangat keras untuk menyelesaikan rehab jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dam Sei Babirah.

Senyum yang selalu hadir menemani di kala hujan, panas, saat pagi, siang, sore dan malam hari. Senyum yang membangkitan tekad kuat untuk mewujudkan setiap mimpi warga di daerah terisolir untuk bisa menapaki kehidupan yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut sangat memberikan dukungan yang luar biasa terhadap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Masyarakat di daerah lokasi sasaran kegiatan TMMD ikut membantu dan bergotong royong dengan anggota TNI untuk menyelesaikan sasaran fisik maupun non fisik dalam kegiatan TMMD ini,” terangnya, Kamis 15 Oktober 2020.

Disampaikan Akhmad Safari, pihaknya sangat mengapresiasi setiap bantuan yang diberikan oleh masyarakat sekecil apapun itu. “Ada yang membuatkan kopi untuk anggota yang sedang melakukan rehab jembatan, kami sangat menghargainya,” lanjut pria yang merupakan putra daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng ini.

BACA JUGA:   Saat Masih Bangun Pondasi Sudah Kami Tegur, Penggugat: Saudara itu Berbohong

Selain itu, dalam setiap kegiatan sasaran fisik TMMD, masyarakat setempat juga selalu ikut bergabung setiap harinya. Meski cuaca tidak bersahabat, seperti hujan dan angin kencang mereka tetap bersatu bersama TNI melanjutkan rehab jembatan.

Saat ini sejumlah sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut sudah memperlihatkan perkembangan yang pesat. Seperti rehab Musla Al Hidayah yang sudah 100 persen. Kemudian rehab jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dam Sei Babirah juga semakin signifikan. Begitu juga dengan pembangunan pos terpadu. (Rls/beritasampit.co.id).