Bangunan Pos Terpadu Sudah Mulai Terlihat

SAMPIT – Pembangunan Pos Terpadu yang dibuat dari tangan terampil warga bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sudah mulai terlihat jelas kondisinya. Tiang-tiang bangunan sudah terpasang rapi. Saat ini, mereka masih sibuk membuat bahan lainnya untuk lantai, dinding, dan atap yang juga diolesi cat.

Hal tersebut dilakukan guna mempercantik bangunan. Sehingga, bisa digunakan masyarakat untuk berkumpul, bersilaturahmi, dan juga menggelar kegiatan apapun, hingga menjadi tempat penyambutan tamu yang datang ke desa tersebut.

BACA JUGA:   Angkut Hasil Panen Butuh Jembatan yang Kokoh

“Pos terpadu ini merupakan program tambahan dari kami. Karena kami melihat tidak ada tempat untuk masyarakat berkumpul. Sehingga, kami berinisiatif untuk membangunnya,” kata Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Jumat 16 Oktober 2020.

Diketahui, selain pembangunan pos terpadu, dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 tersebut, program sasaran fisik yang dilaksanakan antara lain, rehab jembatan Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

BACA JUGA:   Salut! Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa

Kemudian rehab jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/RW 03 Desa Babirah. Selain itu, program sasaran fisik tambahan yaitu rehab Musala Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter. (Rls/beritasampit.co.id).