Bupati Barito Timur Minta Rakyat Bijaksana Gunakan Hak Pilih

RAPAT PLENO : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap.

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyerukan, agar seluruh warga di Barito Timur yang memiliki hak pilih untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nanti, menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana.

Demikian disampaikan Bupati Barito Timur diwakili oleh Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh, dalam pembukaan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (PDPT) di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Barito Timur, Jumat 16 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Selamat, Adi Garru Nahkodai KNPI Bartim

Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengikuti perkembangan data pemilihan semenjak diturunkan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

“Kita pun sangat apresiasi bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) berusaha semaksimal mungkin untuk merekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (PDPT),” imbuh Habib Said Abdul Saleh.

Selama ini pihak KPU bersama jajarannya sudah mensinkronkan data melalui Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

BACA JUGA:   Dukung New Normal, PT PAMA Serahkan Bantuan APD

Sehingga, data pemilih dalam pemilihan ini nantinya akan terekap data yang berkualitas di Barito Timur, karena sudah diperbaiki, baik data pemilih yang meninggal dunia maupun data pemilih yang pindah wilayah.

“Semoga Pilkada ini bisa berjalan lancar, tertib dan aman serta menghasilkan pemimpin Kalteng yang sidiq, amanah, tabligh dan fathonah,” harap Habib Said Abdul Saleh. (Udek/beritasampit.co.id).