Kehadiran TMMD Berkah Terindah Masyarakat Desa Babirah

SAMPIT – Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1015 Sampit, di Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan berkah terindah bagi masyarakat desa tersebut.

Karena akhirnya doa mereka diijabah oleh Allah. Hingga program pembangunan jembatan, bisa terlaksana di desa mereka. Dan hal itulah yang menjadikan mimpi yang terwujud.

“Saya sangat senang sekaligus kaget. Karena tidak disangka-sangka program TMMD ini malah membantu kami dalam renovasi jembatan,” ujar Julham Efendi, Kepala Desa Babirah.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

Dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 tersebut, program sasaran fisik yang dilaksanakan antara lain, rehab jembatan Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Kemudian rehab jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/RW 4 Desa Bapinang Hilir. Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/RW 03 Desa Babirah.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

Selain itu, program sasaran fisik tambahan yaitu rehab Musala Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter serta pembangunan pos terpadu. (Rls/beritasampit.co.id).