Polsek Hanau Ajak Warga Taati Protokol Kesehatan dan Cegah Karhutla

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Hanau ajak warga taati protokol kesehatan dan cegah Karhutla.

KUALA PEMBUANG – Dalam menghadapi pandemi Covid-19 seluruh warga tentunya diharuskan untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran corona.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana mengatakan bahwa pihaknya terus berinteraksi dengan warga Desa Pembuang Hulu I terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Nilai Tukar Petani Gabungan Provinsi Kalteng Naik 2,40 Persen

“Dalam protokol kesehatan ini disebutkan bahwa seluruh lapisan masyarakat wajib hukumnya memakai masker ketika keluar rumah. Menjaga jarak aman ketika berinteraksi dengan warga yang lainnya,” katanya, Jumat 16 Oktober 2020 pagi.

Azmi menambahkan, untuk memaksimalkan pencegahan, masyarakat diharapkan rajin membasuh tangan dengan sabun pada air mengalir. “Ini penting dipedomani oleh masyarakat guna mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19,” urainya.

BACA JUGA:   Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng, 13 September

Selain itu, Azmi juga mengimbau kepada masyarakat terkait upaya pencegahan terjadinya Karhutla harus didukung oleh semua elemen masyarakat. “Karena dampak buruk akan terjadi jika ini diabaikan diantaranya terganggunya kesehatan, perekonomian dan pendidikan serta transportasi,” tutupnya. (ASY)