Polsek Seruyan Hilir Gencar Melaksanakan Sosialisasi Terkait Karhutla

Ist/BERITA SAMPIT - Personil Polsek Seruyan Hilir melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan menggunakan di Desa Persil Raya, Jumat 16 Oktober 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Personil Polsek Seruyan Hilir melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan menggunakan spanduk kepada masyarakat di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Jumat 16 Oktober 2020 pagi.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyampaikan bahwa upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan terus ditingkatkan untuk melakukan pecegahan kebakaran hutan dan lahan melalui sosialisasi kepada  masyarakat.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Fokus Lakukan Pembinaan UMKM

“Tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan, baik di sengaja maupun tidak disengaja oleh siapapun, sehingga upaya pencegahan itu terus dilakukan secara berkesinambungan,” ujar Setiyono.

Hal serupa disampaikan oleh Ps Kanit Reskrim Polsek Seruyan Hilir Bripka Arif Prasetyo, ia mengimbau kepada masyarakat tentang sanksi hukuman akibat melakukan tindakan pembakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:   Mantan Kadis DLH Fahrizal Fitri Bantah Terima Uang

“Sekaligus menjelaskan kepada masyarakat akibat asapnya yang bisa berdampak pada gangguan Kesehatan, perekonomian serta pendidikan. Sehingga masyarakat tumbuh kesadaran untuk tidak membuka hutan atau lahan dengan cara di bakar,” tambah Arif. (ASY)