Satbrimob Polda Kalteng Terus Tekan Angka Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah saat semprot disinfektan.

PALANGKA RAYA – Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya cegah dan tekan angka penyebaran Covid-19. Mereka rutin semprot disinfektan diberbagai titik lokasi.

Kali ini penyemprotan dilakukan oleh personel Unit KBR Detasemen Gegana yang terlibat dalam Aman Nusa II percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan sasaran sepanjang cafe Jalan Yos Sudarso Kota palangka raya, Jumat 16 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Desa Derangga Tinjau Pembangunan Gedung Forum Keserasian Sosial

Polda Kalteng termasuk garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Hingga berbagai upaya dalam pencegahan telah dilakukan, mulai dari penyemprotan disinfektan, operasi yustisi yaitu penertiban penggunaan masker sampai sosialisasi protokol kesehatan.

“Namun terkadang masih banyak masyarakat yang acuh terhadap Covid-19 ini,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Bambang berharap masyarakat dapat berkerja sama, dalam hal ini mencegah penyebaran Covid-19, sebab peran masyarakatpun sangat penting dalam melakukan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:   Personel Polresta Palangka Raya Disiagakan Memperketat Pengawalan Vaksin Covid-19

Usai melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Yos Sudarso, personel melanjutkan penyemprotan di pos OMP di Bundaran Besar. (Hardi/beritasampit.co.id).